Beberapa Solusi Mahasiwa Membagi Waktu untuk Berwirausaha



Beberapa Solusi Mahasiwa Membagi Waktu untuk Berwirausaha – Sebagai mahasiswa kita harus membuka pikiran dan wawasan, paling tidka mengenali diri sendiri . Saya ini sudah besar dan Dewasa, saya harus bisa hidup mandiri tanpa kedua orang tua (walaupun orang tua akan tetap membantu jika anak nya dalam kesulitan) . Terutama bagi Mahasiswa yang memiliki Saudara banyak, biarkan Jatah orang tua kepada kita untuadik-adik .

Mahasiswa yang cerdas adalah mahasiswa yang bisa memotivasi diri sendiri untuk Mandiri , karena apa? melatih diri sehingga terbiasa , ketika lulus dari kuliah tidak canggung lagi untuk berbuat apa, karena sudah memahami point-point kemandirian, salah satunya berwirausaha .

Terkadang memang sulit sekali membagi waktu untuk mencoba berwirausaha, siang waktunya kuliah , malam waktunya belajar, akan tetapi saya mengamat “kebanyakan waktu malam hanya untuk bersindang guran / bermain dengan teman” , terlebih lagi berfoya-foya dengan apa yang di berikan orang tua . #sungguh terlalu

Saya sendiri, fokus dalam kerjaan saya, yaitu menjadi seorang Internet Marketting dan Blogger , hasil memang belum seberapa ,yang terpenting cukup untuk makan, bayar kost , bayar kuliah dan kreditan motor Description: :), dan itu pun harus dapat tertarget untuk meningkatkan omzet penghasilan .



Ok . kembali ke inti sarinya, membaca motivator bisnis (jokosusilo) memaparkan banyak hal tentang cara membagi waktu seorang mahasiswa dalam berwirausaha , dan ternyata setelah di aplikasikan kedalam kehidupan seorang mahasiswa cukup membantu sekali .
  • Buang jauh Jauh Rasa Malas yang bersemanyam pada diri anda.
  • Anda harus dapat membagi Bagi waktu sebaiknya-baiknya. Waktu antara kuliah, bisnis, dan bersosialisasi. Mulai mengatur perencanaan anda setiap hari , dan pastikan anda disiplin menjalankannya.
  • Kerjakan tugas kuliah anda segera. Bila anda mendapatkan tugas kuliah, segera kerjakan biar cepat kelar. Matikan juga Facebook anda. Sering mungkin dalam pikiran anda “Saya main facebook dulu, baru garap tugasnya nanti”. Atau mencoba belajar sambil facebook-an. Dijamin itu tidak akan efektif. Yang terbaik tetaplah kerjakan tugas anda terlebih dulu sampai selesai.
  • Belajar tetapkan prioritas anda. Seperti contoh pilihan untuk memainkan Facebook dan menyelesaikan tugas di atas, anda juga akan dihadapkan dengan berbagai pilihan-pilihan lainnya. Di sinilah anda belajar untuk mengatur prioritas anda. Apa yang terpenting dan terbaik, itulah yang harus anda prioritaskan.
  • Soal memilih usaha, jika anda khawatir tidak punya banyak waktu untuk usaha anda, anda bisa pilih usaha yang tidak terlalu menyita banyak waktu. Cukup 1-3 jam sehari misalnya. Contohnya?
    berbisnis online atau membuat sebuah blog yang dapat meningkatkan income.
  • Saat libur kuliah adalah saat yang pas untuk membuat proyek wirausaha anda terwujud. Jika anda punya ide bisnis, saat liburan kuliah ini adalah saat yang tepat untuk ngebut mengeksekusinya.
  • Kalau anda memilih bisnis yang banyak memakan waktu, anda mungkin perlu kurangi waktu istirahat anda dan kurangi juga jam nonton televisi.
  • Kalau anda berbisnis online, saat anda sedang di kampus, anda bisa manfaatkan jam istirahat kuliah untuk mengecek bisnis online anda. Dari laptop, netbook, atau warnet, anda bisa pastikan bisnis tetap berjalan dengan baik selama anda tinggal kuliah tadi.
Saya seorang blogger, cukup menjanjikan berbisnis online melalui media blog.
cara ngeblog gampang asal ada kemauan



Sumber : http://cookies.web.id

Beberapa Solusi Mahasiwa Membagi Waktu untuk Berwirausaha Beberapa Solusi Mahasiwa Membagi Waktu untuk Berwirausaha Reviewed by Arul March on 11:08 Rating: 5
Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.